;
twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

12/19/2014 05:58:00 PM
0
Surabaya - Hari Minggu tanggal 14 Desember 2014 Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Non Formal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya mengadakan Seminar Nasional yang mendatangkan pemateri yang luar biasa, yakni Andi Arsyil Rahman Putra, S.KOM., S.E (pemeran Robby dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji), Suasana dan antusiasme peserta seminar sangat luar biasa meriah.
Sedikit mengulas biografi tentang Andi Arsyil, Beliau lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 15 September 1987 dan berhasil menempuh pendidikan S1-nya di 3 perguruan tinggi sekaligus. Pendidikan yang Beliau tempuh adalah Jurusan Fisika (Geofisika), Universitas Hasanuddin, Jurusan Teknik Informatika (TI), STMIK Dipanegara, Jurusan Ekonomi Manajemen, Universitas Muhammadiyah, sekarang tengah mengambil gelar S2 di Jurusan Manajemen UNJ.

Andi Arsyil bukan seorang Sarjanawan yang pintar saja, melainkan Beliau adalah seorang Aktor, Entrepreneur, Motivator Muda, Penulis Buku. Karya-karyanya sudah melalang buana ke berbagai penjuru negeri. Buku atau karyanya dari Beliau adalah Life Is Miracle. Menangkap Pesan Luar Biasa dari Setiap Keping Kejadian (2010), EURACLE! Anda dan Setiap Manusia adalah KEAJAIBAN (2011), HOPE (2012), tiga karya inilah yang membuktikan bahwa Andi Arsyil adalah seorang penulis muda yang berbakat dan Beliau juga memiliki usaha Cafe, Trevel Haji dan Umroh yang bertaraf Nasional.
Jauh hari sebelum hari H, segala keperluan untuk seminar harus disiapkan secara matang, padahal waktu untuk mempersiapkan itu semua kurang lebih 3 minggu, dengan kegigihan, keuletan, kekompakan, dan loyalitas panitia Seminar Nasional akhirnya acara tersebut berbuah manis. Kebetulan di tahun 2014 Seminar Nasional PNF UNESA membahas tentang Entrepreneur dengan mengangkat tema "Young Entrepreneur is Land of Opportunities for Succes in Future" di selenggarakan di Auditorium FIP UNESA Gedung O5 Lantai 3 yang dihadiri 350 peserta dan dimeriahkan oleh pengisi acara Nasyid, Stand Up, dan Rizka n' Friend. Seminar kali ini menggaet mitra usaha lokal yakni Indosat, MMS (Multimedia Seluler), Pertamina, Viva Cosmetics, Rabbani, BMH (Baitul Maal Hidayatullah), Coca-Cola, dan Kedai Digital. Bukan sekedar usaha lokal yang kami ajak bekerjasama melainkan media partner pun tidak luput dari perhatian, seperti Kompas, Jawa Pos, JTV, Event Surabaya, Unesa Unofficial, MHS Coret, Info SurabayaID, MHS Jatim, dan MHS SBY. Mungkin pembaca bisa menggambarkan bagaimana suasana Seminar Nasional PNF UNESA kali ini? meriah bukan. PNF UNESA bukan kali ini saja mengadakan Seminar Nasional yang menghadirkan artis papan atas, melainkan tahun-tahun sebelumnya Himpunan Mahasiswa Jurusan PNF UNESA pernah mengundang Neno Warisman, Dik Doank, dan dr. Boyke sebagai narasumber. Hal ini membuktikan eksistensi jurusan tercinta ini selalu berkembang, mengupdate diri, agar kelak jurusan kami adalah jurusan yang besar dan dikenal oleh masyarakat luas. Mudah-mudahan di tahun 2015 kami mengadakan Seminar Nasional lebih meriah seperti di tahun 2014 tentunya dengan menghadirkan narasumber yang tidak kalah kerennya.
Kesuksesan terselenggaranya Seminar Nasional ini berkat dukungan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Non Formal dari pagi hingga sore meluangkan waktu, tenaga, serta pikiran demi menyukseskan seminar ini. Tak pula kami ucapkan rasa terima kasih kepada Almamater Tercinta dan Dosen PNF yang selalu memonitoring, memberikan semangat dan dorongan kepada kami semua, dan untuk mitra usaha lokal dan media partner yang mau mendukung, kami ucapkan terima kasih. Ada pepatah bijak yang kami buat prinsip untuk bangkit dari kegagalan, pepatah tersebut mengatakan "apabila saya tidak mempunyai kedua tangan untuk membantuku bangkit, maka aku akan bangkit dengan kepalaku, karena bangkit selalu menggunakan kepala (berpikir) bukan anggota tubuh lainnya".

by: Novisal Bahar 2013 B PNF UNESA

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts