;
twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

1/18/2015 06:49:00 AM
0
Membuat produk media pembelajaran memang suatu keharusan yang mutlak dan wajib dilakukan oleh mahasiswa PNF UNESA dalam menempuh studinya di semester 3 untuk pemenuhan tugas mata kuliah Media Pembelajaran PNF. Seluruh mahasiswa dibagi menjadi 5 kelompok yang nantinya setiap kelompoknya membuat suatu produk media pembelajaran yang berbeda-beda, diantaranya: Kelompok 1 dan 2 membuat Media Pembelajaran Grafis, Kelompok 3 membuat Media Pembelajaran Audio, Kelompok 4 membuat Media Pembelajaran Audio Visual, dan Kelompok 5 membuat Film Edukasi.

Saya sendiri (penulis) masuk ke dalam kelompok 3 yang intinya harus membuat suatu produk Media Pembelajaran yang berkaitan tentang Audio PNF, entah itu sasarannya anak usia dini, remaja, atau orang dewasa. Namun, produk kali ini sasaran utamanya untuk anak usia dini. Untuk mengetahui lebih lanjut mengetahui landasan teori tentang media pembelajaran Audio, Pengertian, kelebihan dan kekurangan Media Audio tersebut yang nantinya diterapkan pada proses pembelaran, semua akan dikupas secara lengkap di >> Makalah Produk Media Audio.

Untuk mengetahui naskah, tema dalam pembuatan audio kami silahkan Download >> Naskah Audio yang berjudul "Hujan" dengan menggunakan metode bercerita.

Untuk mengetahui hasil akhir dalam pembuatan produk audia, silahkan Download >> Hasil Akhir Media Pembelajaran Audio PNF "Hujan" dengan format (.mp3)

atau


Walaupun hasil akhirnya sederhana, selain itu media audio ini bertujuan untuk mengembangkan bahasa anak, meningkatkan kemampuan daya ingat, dibalik itu semua memiliki beberapa nilai, contohnya nilai spiritual, dan moral, apabila media tersebut diterapkan dalam proses pembelajaran anak usia dini. Semoga dengan adanya metode yang kian kompleksnya menjadikan pendidik tidak kehilangan akal lagi untuk mencari metode yang tepat untuk mengajar, menggunakan metode yang kreatif, inovatif dan bervariasi akan menentukan keberhasilan atau keefektifan suatu pembelajaran itu sendiri, sehingga peserta didik akan tetap senang belajar dan terus belajar karena metode pembelajaran yang digunakan oleh pendidik tidaklah monoton atau membosankan.


Semoga dengan postingan ini, membantu para pendidik untuk menciptakan metode-metode pembelajaran yang efektif tentunya dengan menggunakan bantuan media Audio.

Jangan Pantang Menyerah Untuk Menabur Ilmu Wahai Para Pendidik!!

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts