;
twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

2/19/2016 12:37:00 AM
0
Surabaya – Setelah melaui proses yang sangat panjang dalam pemilihan, akhirnya Dekan Baru Fakultas Ilmu Pendidikan Drs. Sujarwanto, M.Si mendapatkan tiga pembantu dekan yang siap membantu kinerja Beliau saat memimpin FIP Unesa selama empat tahun ke depan.
Tiga pimpinan baru yang menggantikan kepemimpinan lama secara resmi dilantik pada tanggal 14 November 2015 di Auditorium Rektorat Lantai III Kampus Unesa Ketintang, pelantikan ini dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Warsono., M.S, dan tampak hadir Drs. Sujarwanto dan para tamu undangan saat proses pelantikan tersebut. Ketiga pimpinan FIP yang resmi dilantik tersebut adalah Prof. Dr. Mustaji, M.Pd yang merupakan guru besar Prodi Teknologi Pendidikan dan sekarang ini Beliau menjabat Pembantu Dekan I FIP Unesa. Dua Dosen yang berasal dari Jurusan Pendidikan Luar Sekolah yakni Dra. Gunarti Dwi Lesatari, M.Pd., M.Si menjabat sebagai Pembantu Dekan II FIP Unesa dan sedangkan Drs. Heru Siswanto, M.Si sekarang ini menjabat sebagai Pembantu Dekan III FIP Unesa.
Ketiga pembantu dekan ini memiliki tugas yang berbeda-beda. Pembantu Dekan I bertugas membantu Dekan dalam memimpin pelaksaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Tugas Pembantu Dekan II yakni membantu Dekan dalam bidang admistrasi umum, kepegawaian, dan keuangan, sedangkan Pembantu Dekan III bertugas membantu Dekan dalam bidang pembinaan serta layanan kesejahteraan mahasiswa FIP Unesa.
Selesai pelantikan Pembantu Dekan FIP Unesa, Dekan dan Pembantu Dekan bergegas untuk mengikuti acara selanjutnya yakni acara syukuran di ruang Jurusan Pendidikan Luar Sekolah tampak Dosen dan kerabat dekat hadir saat acara syukuran kali ini.

Pembantu Dekan bukan sekedar jabatan semata melainkan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Dekan dan Pembantu Dekan adalah tugas tambahan, karena tugas utamanya tetap sebagai dosen dan yang kedua adalah harus menjalankan tri dharma perguruan tinggi, yakni mengajar atau mendidik, meneliti, dan melakukan suatu pengabdian. Semoga visi-misi Dekan dapat tercapai dan berhasil terwujud ketika para pimpinan FIP bersinergis satu sama lain dalam rangka mewujudkan FIP yang bermartabat dan mencetak lulusan yang kompetitif. (Novisal Bahar/PNF)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts