;
twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

5/29/2016 05:19:00 AM
0


Surabaya - Menjadi seorang mahasiswa bukanlah hal mudah, namun bisa dipermudah jika kita mau untuk menjalaninya dengan baik. Caranya, kita harus menjalankan kewajiban kita sebagai mahasiswa dengan semestinya. Menjadi mahasiswa jangan hanya sebatas mahasiswa biasa. Kita harus mengikuti arus pergaulan kampus, tentunya pergaulan yang memberikan dampak positif bagi perkuliahan kita.
Di kampus, kita harus bisa membiasakan diri untuk menunjukkan rasa sosial yang tinggi. Itu semua bisa diwujudkan dengan bergabung dengan organisasi-organisasi yang ada di kampus. Disana kita bisa menunjukkan bahwa kita mampu memberikan dampak dan menjadi role model yang baik, yaitu baik dimata seluruh civitas akademika maupun baik dimata masyarakat.
Kesadaran Mahasiswa FIP Unesa akan mengikuti organisasi terus meningkat dengan seiring berjalannya waktu, karena mereka tau bahwa dengan berorganisasi kita mampu menemukan jati diri kita sesungguhnya sebagai kaum intelektual. Tidak hanya sekedar duduk dan mendengarkan dosen memberi perkuliahan, tetapi kita juga bisa merasakan kepuasan menjadi seorang pemimpin pada sebuah organisasi.
Dengan berorganisasi sangat berkaitan dengan manajemen, kepemimpinan, dan pengetahuan tentang organisasi, yang tidak mengesampingkan norma agama, akademis, etika, moral, dan wawasan kebangsaan dalam pengembangan ilmu dan teknologi.Melakukan organisasi harus mempunyai karakter yang unggul, hal inilah yang harus tertanam pada setiap diri mahasiswa FIP Unesa menjadikan pribadi yang lebih baik.
FIP Unesa mempunyai suatu wadah organisasi dalam pengembangan pengetahuan dan potensi bakat minat seluruh mahasiswa, seperti HMJ, DPM, dan BEM FIP Unesa. Animo mahasiswa dalam mengikuti organisasi tersebut sangatlah tinggi, terutama pada organisasi tingkat fakultas yaitu DPM, dan BEM.
Setelah melewati proses yang panjang, mulai dari terselenggaranya Pemira (Pemilihan Umum Raya) hingga akhirnya pada hari Selasa tanggal 5 April 2016 Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)periode 2016FIP Unesa secara resmi dilantik. Pelantikan ini berlangsung di Auditorium O1 lantai 3 pukul 16.30, dihadiri oleh seluruh pengurus DPM dan BEM FIP, dan disaksikan oleh ketua-wakil HMJ selingkung FIP Unesa, ketua MPM Unesa, ketua-wakil DPM dan BEM periode 2015, serta staf TU FIP Unesa. Pelantikan ini secara langsung dipimpin oleh Drs. Heru Siswanto, M.Si selaku Wakil Dekan 3, dan didampingi oleh Dra. Gunarti Dwi Lestari, M.Pd., M.Si selaku Wakil Dekan 2 FIP Unesa.
Drs. Heru Siswanto, M.Si mengatakan dalam sambutan, kampus yang berkualitas ditandai dengan adanya mahasiswa yang berkualitas, semakin banyak mahasiswa yang berkualitas maka kampus juga ikut berkualitas. Menjadi mahasiswa wajib hukumnya mencari berbagai kegiatan, termasuk mengikuti organisasi DPM, maupun BEM.
Saudara Muchammad Syuhada’ ketua BEM-F periode 2016 angkat bicara mengenai pandangan mahasiswa yang tidak pernah ikut organisasi terhadap mahasiswa yang selalu mengikuti organisasi di masa perkuliahannya.“Masih banyak di antara mereka beranggapan pelaku organisasi seperti saya akan lemah dalam hal akademik, dan pasti lulusnya molor. Tetapi saya akan berani membuktikan bahwa orang-orang yang mengikuti organisasi adalah orang yang mempunyai kemampuan lebih dibandingkan orang yang tidak mengikuti organisasi sama sekali. Selain organisasi sebagai wadah pengembangan diri, organisasi adalah wadah dalam mengaktualisasikan diri dan mampu melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi”. Dalam mencapai itu semua, diharapkan seluruh civitas akademika dapat bersinergi satu sama lain, baik itu di tingkat fakultas, jurusan, organisasi mahasiswa seperti DPM, BEM, maupun HMJ.(Novisal Bahar)



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts