;
twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

8/27/2015 07:33:00 AM
0


Yudisium merupakan suatu hal yang dinantikan oleh mahasiswa semester akhir. Melalui yudisium, para yudisiawan dan yudisiawati ini dinyatakan lulus dari fakultas. Rabu, 10 Juni 2015 merupakan hari yang berbahagia bagi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya karena pada hari tersebut terselenggara acara Yudisium periode ke II tahun 2015 yang bertempat di auditorium O5 FIP UNESA ini dihadiri oleh segenap pimpinan Fakultas, Ketua prodi/Jurusan, dosen, dan karyawan FIP UNESA. Pada kali ini Fakultas Ilmu pendidikan melepas sebanyak 548 yudisiawan yang terdiri dari 12 mahasiswa prodi Bimbingan Konseling, 11 mahasiswa prodi Kurikulum Teknologi Pendidikan, 24 mahasiswa Jurusan Pendidikan Non Formal, 15 mahasiswa Pendidikan Luar Biasa, 328 mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 28 mahasiswa prodi Psikologi, 117 mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, dan 13 mahasiswa prodi Manajemen  Pendidikan.
Acara yudisium diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars Fakultas Ilmu Pendidikan yang dipimpin oleh Dra. Nurhenti Dorlina Simatupang, M.Sn. Setelah itu pembacaan surat keputusan yudisium yang disampaikan oleh Drs. Mochamad Nursalim, M.Si selaku pembantu dekan III dan dilanjutkan pembacaan yudisiawan oleh setiap ketua prodi/ Jurusan di FIP. Acara selanjutnya yakni penetapan kelulusan oleh Drs. Sujarwanto, M.Pd selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan. Dalam acara yudisium juga terdapat surat keputusan lulusan berprestasi. Pembacaan surat keputusan lulusan berprestasi ini dibacakan oleh pembantu dekan III. Lulusan terbaik diraih oleh salah satu mahasiswi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yakni Ruwaida Zafira. Kemudian dilanjutkan oleh Pendidikan Non Formal, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Manajemen Pendidikan, Kurikulum Teknologi Pendidikan, Psikologi, dan yang terakhir Bimbingan Konseling. Setiap lulusan berprestasi akan diberikan sebuah piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 750.000,-.  
Dalam kesempatan kali ini, lulusan terbaik diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesannya selama menjalani kuliah di Fakultas Ilmu Pendidikan. Ruwaidah, selaku lulusan terbaik dalam yudisium kali ini menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pengajar dan teman-temannya yang telah mendampingi selama perkuliahan serta ia juga mewakili seluruh yudisiawan menyampaikan permohonan maaf atas segala sikap maupun kata yang terucap. Dalam penyampaian kesannya, ia mengucapkan “ kami belum mampu menjadi yang terbaik tetapi kami sarjanawan FIP berusaha melakukan yang terbaik bagi FIP bahkan bahkan bagi Indonesia”. Kata itulah yang mengakhiri pesan dan kesannya dan disambut tepuk tangan riuh oleh seluruh audience.
Acara berikutnya yakni sambutan yang disampaikan oleh Drs. Sujarwanto, M.Pd. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa yudisium periode II ini sangat membanggakan karena paling banyak diikuti oleh mahasiswa dan dapat menghasilkan lulusan yang berprestasi. Selain itu, beliau berpesan kepada seluruh yudisiawan agar bisa menjaga almamater karena almamater tidak bisa di lepas sampai ke liang lahat. Kemudian beliau juga berpesan bahwa kita harus saling berbagi kepada sesama untuk menambah silaturahhmi serta dapat melayani orang-orang dengan baik. Di akhir sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada para yudisiawan FIP serta permohonan maaf apabila dalam melayani mahasiswa masih kurang memuaskan.
Setelah sambutan dari Dekan FIP, acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan pemberian ucapan selamat kepada seluruh yudisiawan FIP.Tepat pukul 15.30 acara yudisium periode II pun berakhir. Selamat dan sukses selalu kepada seluruh yudisiawan FIP UNESA. Semoga bisa menjadi lulusan yang berguna bagi nusa dan bangsa. (Rizka Arum P / PNF)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts