;
twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

5/29/2016 05:49:00 AM
0


Surabaya – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya periode 2015 telah mengakhiri masa baktinya dalam menjalankan tugas sebagai organisator ditingkat jurusan. Dengan kata lain, dalam masa transisi menjalankan sistem HMJ periode lama menuju sistem HMJ periode yang baru perlu adanya Pemilihan Umum Raya (Pemira). Pemira ini sebagai sarana untuk memilih ketua dan wakil ketua HMJ PLS baru yang memiliki visi dan konsep besar dalam menjalankan sebuah miniatur pemerintahan setingkat jurusan.
Kamis, 25 Februari 2016 HMJ berhasil melantik KPU-J PLS, KPU mempunyai tugas yang sangat penting yakni merencanakan dan melaksanakan Pemira Jurusan PLS. Setelah melakukan serangkaian Pemira yakni pengambilan berkas, verifikasi berkas, fit and proper test, penetapan calon tetap, pengambilan nomor urut, kampanye monologis ataupun dialogis, hari tenang, dan sampailah serangkaian puncaknya yaitu Pemira HMJ PLS.
Selasa, 8 Maret 2016 KPU-J berhasil menetapkan 2 calon ketua dan wakil ketua HMJ PLS periode 2016, pasangan nomor urut satu yakni Destha - Shafi, sedangkan pasangan nomor urut dua yakni Sholeh dan Indri. Menurut Bapak Heriyanto Susilo, M.Pd, kedua pasangan ini memiliki karakter yang berbeda namun memiliki kualitas kerja yang tidak diragukan, mereka mempunyai cara tersendiri untuk membangun HMJ, dan sudah selayaknya mereka menjadi seorang pemimpin, karena mereka terlahir dan terdidik dari generasi Emas, jadi kedepannya pasti bagus.
Proses pemilihan ketua dan wakil ketua HMJ berjalan dengan lancar dan tertib. Pukul 15.00 proses perhitungan suara dilakukan dan akhirnya pasangan nomor urut satu Destha – Shafi memperoleh suara tertinggi daripada pasangan nomor urut dua.
Pasangan nomor satu ini mempunyai visi dalam mewujudkan HMJ PLS menjadi organisasi yang memiliki karakter yang baik, adapun visi tersebut adalah Mewujudkan HMJ PLS Unesa yang bersinergi antar civitas akademika serta memberikan solusi secara aktif dan kreatif. Hal ini menunjukkan bahwa Destha – Shafi adalah sang pioner dalam mengkoordinasikan antar komponen dan warga PLS dalam mewujudkan HMJ PLS secara bersama-sama. (Novisal Bahar)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts